Home

Tuesday, January 19, 2016

Cara Membuat Masker Wajah Alami Yang Mudah Untuk Memutihkan Kulit dan Menghilangkan Bekas Jerawat



Cara Membuat Masker Wajah Alami Yang Mudah Untuk Memutihkan Kulit dan Menghilangkan Bekas Jerawat

Apa anda mengalami masalah pada kulit yang berjerawat dan kusam sehingga tampak kurang cerah dan menarik? Kini saatnya anda mulai melakukan perawatan wajah secara intensif dengan masker wajah alami untuk memutihkan dan menghilangkan bekas jerawat penyebab kulit kusam. Ketika kulit mulai gelap akibat flek hitam dan bekas jerawat, masker wajah adalah solusi yang tepat untuk mengatasinya.
Memilih masker wajah alami adalah cara yang aman untuk menjaga kesehatan kulit dari luar. Masker wajah begitu mudah di buat dan sangat praktis untuk diaplikasikan ke wajah. Manfaatkan berbagai macam buah dan sayuran atau bahan lainnya yang memiliki manfaat untuk memutihkan wajah. Tidak perlu ke salon atau klinik kecantikan, tidak perlu mengkonsumsi vitamin pemutih, cukup dengan masker alami yang akan merawat dan menutrisi kulit anda sehingga tampak lebih putih.
Lalu bagaimana cara membuat masker wajah alami? Simak beberapa tips nya.

Beberapa Cara Membuat Masker Wajah Alami

1.      Masker Beras
Sejak dulu beras dipercaya sebagai bahan untuk perawatan kecantikan wajah yang alami. Beras digunakan sebagai masker dan scrub alami untuk mengangkat sel-sel kulit mati, menghilangkan noda hitam dan noda jerawat dan meningkatkan kecerahan kulit. Cara membuat masker beras yaitu: siapkan 1 genggam beras, cuci kemudian rendam selama 30 menit agar lebih lunak. Haluskan beras dengan gilingan sampai halus. Beras dapat dipakai sebagai masker, namun sebelum memakainya pastikan anda sudah membasuh wajah. Oleskan masker beras dan diamkan selama 20 menit. Kemudian bilas dengan air bersih. Gunakan 2-3 kali dalam seminggu untu hasil yang maksimal.
2.      Masker Bengkoang
Bengkoang adalah salah satu umbi-umbian yang kaya akan vitamin B, di mana vitamin B tersebut berperan sebagai agen pencerah kulit. Manfaat bengkoang adalah memutihkan kulit, menghilngkan flek hitam dan bekas jerawat sehingga kulit yang kusam akan terlihat lebih cerah. Ambil 1 buah bengkoang lalu kupas kulitnya dan bersihkan dengan air. Parutlah bengkoang sampai habis lalu peras airnya. Gunakan air perasan bengkoang untuk mengolesi wajah, diamkan selama 20 menit dan bilas dengan air hangat.
3.      Masker Madu
Sebelum menggunakan masker madu, bersihkan wajah terlebih dahulu. Lalu, oleskan madu murni/madu hutan ke wajah. Diamkan selama 15 menit sampai meresap ke dalam pori-pori. Setelah itu bersihkan dengan handuk hangat yang bersih. Madu sangat baik dipakai setiap hari untuk mendapatkan kulit yang putih dan bebes flek serta terhindar dari bekas jerawat.
4.      Masker Kentang
Ambil dua buah kentang lalu kupas dan cuci dengan air bersih. Parut kentang dan peras airnya. Diamkan beberapa saat sambil anda membersihkan wajah. Setelah terbentuk endapat berupa pati, buang airnya. Oleskan pati kentang ke wajah kecuali mulut dan mata. Diamkan selama 20 menit sampai kulit terasa tertarik. Kentang akan membantu memudarkan bekas jeratwa dan memutihkan serta meratakan warna kulit. Baik digunakan 3 kali dalam seminggu di malam hari.

Itulah cara membuat masker alami untuk memutihkan wajah dan menghilangkan bekas jerawat. Mudah, praktis dan sehat. Mulailah memperhatikan kesehatan dan kecantikan kulit dengan mengaplikasikan beberapa masker alami tersebut secara rutin, maka akan didapat wajah yang putih dan cerah.

No comments:

Post a Comment