Home

Tuesday, January 19, 2016

Cara Membuat Masker Untuk Wajah Berjerawat, Berminyak dan Berkomedo



Cara Membuat Masker Untuk Wajah Berjerawat, Berminyak dan Berkomedo
Sebagian besar orang mengalami masalah dengan kulitnya. Akibat aktivitas di luar, kurangnya kebersihan dan faktor-faktor internal dapat mempengaruhi kondisi kesehatan kulit seseorang. Seperti pada bagian wajah, bagian ini memiliki kulit yang sangat sensitif terhadap debu, minyak, bakteri atau kuman. Wajah berjerawat, berminyak dan berkomedo adalah masalah besar yang sering dihadapi oleh banyak orang. Untuk itu harus dilakukan berbagai upaya agar wajah tetap bersih dan sehat tanpa jerawat, minyak dan komedo. Lalu bagaimana cara menghindari ketiga masalah kulit tersebut? Masker wajah adalah salah satu solusi yang tepat untuk mengatasi jerawat, minyak dan komedo pada wajah.
Apa saja masker wajah alami dan bagaimaa cara membuat masker tersebut? Selengkapnya akan kita bahas di sini mengenai cara membuat masker untuk wajah berjerawat, berminyak dan berkomedo.
Beberapa Cara Membuat Masker Untuk Wajah Berjerawat, Berminyak dan Berkomedo
1.      Masker Putih Telur
Putih telur adalah masker alami yang mengandung zat perekat. Putih telur bermanfaat untuk mengencangkan kulit dan bermanfaat juga untuk mengatasi kulit yang berminyak. Caranya: ambil satu butir telur ayam, lalu pisahkan bagian kuning dengan putih. Ambil bagian putih telur lalu tambahkan sedikit madu. Sebelum memakai masker putih telur, basuh wajah sampai bersih. Oleskan pada wajah secara merata menggunakan kuas. Diamkan selama 10 menit lalu bilas dengan air hangat.
2.      Masker Jeruk Nipis
Jeruk nipis adalah buah yang mengandung vitamin c dan antioksidan yang tinggi. Kandungan vitamin dan antioksidan yang ada pada jeruk nipis dapat mengatasi 3 masalah kulit sekaligus yaitu kulit berjerawat, berminyak dan berkomedo. Sebelum menggunakan masker jeruk nipis, pastikan anda sudah membasuh wajah.
Kemudian siapkan 1 buah jeruk nipis yang besar, potong tipis-tipis. Gunakan potongan jeruk nipis sebagai masker dengan cara ditempelkan pada waj selama 10-15 menit sampai kulit terasa segar. Setelah itu boleh di basuh kembali dengan air.
3.      Masker Mentimun
Mentimun adalah salah satu sayuran yang mengandung sifat astrigen sehingga dapat mencegah sekaligus mengatasi jerawat dan kulit berminyak. Cara membuat masker timun adalah dengan menghaluskan 1 buah mentimuns segar yang sudah dibersihkan. bersihkan wajah anda terlebih dahulu. Lalu oleskan mentimun ke wajah, diamkan selama 10 menit sampai meresap ke dalam pori-pori. Bilas dengan air hangat.
4.      Masker Tomat
Tomat mengandung vitamin A dan C. selain itu juga kaya antioksidan dan lycopene. Tomat bermanfaat untuk mengurangi pertumbuhan jerawat dan mengangkat minyak dari pori-pori kulit. Anda bisa menggunakan masker tomat dengan cara menghaluskan atau memotong buah tomat tipis-tipis. Gunakan masker tomat selama 15 menit sampai meresap ke dalam kulit. Lalu bilas dengan air hangat.
5.      Masker Apel
Buah apel mengandung antioksidan, vitamin C dan juga mineral lainnya yang bermanfaat untuk menjaga kesehatan kulit. Buah apel bermanfaat untuk memperbaiki jaringan kulit yang rusak akibat jerawat dan komedo. Cara membuat amsker apel: blender 1 buah apel hijau yang sudah di cuci tanpa dikupas kulitnya. Tempelkan masker apel ke seluruh wajah dan diamkan sampai 20 menit. Jika sudah terasa setengah kering, bilas wajah anda dengan air bersih.
Itulah beberapa cara membuat masker untuk wajah berjerawat, berminyak dan berkomedo. Gunakan beberapa bahan masker dan langkah-langkah yang sudah di jelaskan di sini. Lakukan secara rutin dan teratur minimal 2 kali dalam seminggu agar jerawat, minyak dan komedo kabur.

No comments:

Post a Comment