Home

Tuesday, January 19, 2016

Cara Bikin Masker Wajah Dengan Bahan Alami Seperti Bengkoang, Beras dan Tomat



Cara Bikin Masker Wajah Dengan Bahan Alami Seperti Bengkoang, Beras dan Tomat
Setiap orang pasti memiliki masalah yang berbeda dengan wajahnya. Ada yang memiliki masalah kulit kusam, berjerawat dan kering. Masker merupakan salah satu solusi yang tepat untuk kesehatan kulit wajah. Manfaat masker yang baik untuk merawat kesehatan dan kecantikan kulit dari luar yang membuat masker banyak dipilih orang sebagai solusi masalah wajah. Selain itu, masker juga dapat dibuat dari bahan-bahan alami yang mudah didapat. Kali ini kita akan membahas cara membuat masker dari bengkoang, beras dan tomat.
Masker alami wajah lebih aman digunakan karena tidak mengandung bahan kimia. Pemakaiannya dapat disesuaikan dengan kebutuhan pengguna masker. Berikut adalah cara membuat masker dari bengkang, beras dan tomat.
1.    Cara Bikin Masker Bengkoang
Untuk membuat masker bengkoang, pakai buah bengkoang yang segar secukupnya, 3 sampai 5 buah. Kupas kulit bengkoang dan bersihakan dengan air. Lalu blender bengkoang sampai halus. Peras airnya dan endapkan selama 1 malam agar patinya dapat mengumpul di bawah. Ke esokan harinya, pisahkan air dan pati bengkoang. Gunaan pati bengkoang tanpa tambahan bahan lainnya dengan cara di oleskan pada wajah, diamkan selama 20 menit sampai kering lalu bilas.
Anda juga bisa memakai masker bengkoang tanpa harus menyaring patinya. Bengkoang yang baru di blender bisa langsung diaplikasikan ke wajah sambil di pijat-pijat selama kurang lebih 20 menit.
Gunakan masker bengkoang 2-3 kali dalam seminggu untuk merawat kesehatan kulit anda. manfaat masker bengkoang adalah mencerahkan dan memutihkan wajah, mengurangi kusam, mengenyalkan dan melenturkan kulit, menghilangkan dan mencegah flek dan bercak merah serta menyerap minyak pada kulit yang berminyak.
2.    Cara Bikin Masker Beras
Beras yang kita makan setiap hari ternyata memiliki manfaat juga untuk kesehatan dan kecantikan kulit tepatnya wajah. Penggunaan beras sebagai masker dapat diperoleh dengan cara menumbuk beras yang sudah di cuci bersih. Takarannya secukupnya saja, kira-kira 1 genggam.
Beras yang sudah ditumbuk halus di tambahkan dengan sedikit air dingin untuk melarutkan. Kemudian dapat langsung di oleskan ke seluruh wajah dan di diamkan sampai meresap ke dalam pori-pori, kurang lebih selama 20 menit. Jika sudah selesai, bilas dengan air bersih.
Manfaat beras sebagai masker wajah adalah untuk mengenyalkan dan mengencangkan kulit, mencegah penuaan, mencerahkan kulit dan mengatasi flek hitam.
3.    Cara Bikin Masker Tomat
Bauh tomat selain enak di makan atau di sayur, ternyata bisa di buat sebagai masker untuk wajah. Cara membuat masker tomat yang benar adalah dengan cara di blender sampai halus tanpa diberi air karena sudah mengandung air. Ampas tomat dapat dioelskan ke wajah sampai rata selama 20 menit.
Selain di blender, tomat juga dapat di iris tipis-tipis sebagai masker wajah. Tempelkan irisan tomat ke wajah dan diamkan selama 30 menit sampai benar-benar meresap ke pori-pori.
Tomat mengandung lycopene, vitamin A dan C, gula, dll sehingga sangat bermanfaat untuk mencegah penuaan, menghilangkan jerawat, mencerahkan warna kulit dan membuat kulit lebih kenyal. Masker tomat boleh di pakai 3 kali dalam seminggu untuk mendapatkan hasil yang lebih baik.
Itulah cara membuat masker wajah dengan bengkoang, beras dan tomat. Ikuti instruksi di atas ketika anda membuat masker wajah dari salah satu bahan yang disbeutkan di sini. Jika dilakukan dengan benar, masker alami ini akan mengatasi masalah kesehatan kulit yang selama ini sulit anda atasi.

No comments:

Post a Comment