Home

Tuesday, January 19, 2016

Cara Membuat Masker Wajah Agar Tidak Kusam, Tampak Putih dan Bersih



Cara Membuat Masker Wajah Agar Tidak Kusam, Tampak Putih dan Bersih
Memiliki kulit wajah yang putih berseri merupakan keinginan banyak orang terutama kaum hawa. Namun untuk mendapatkan semua itu tidaklah mudah, perlu usaha dan keteguhan hati dalam menjaganya. Salah satu cara mendapatkan kulit putih berseri adalah dengan rutin menggunakan masker. Nah, bagaimana caranya agar memiliki wajah yang putih berseri dengan menggunakan masker alami? Lakukan upaya perawatan terhadap wajah secara rutin agar kesehatan wajah tetap terjaga. Salah satunya menggunakan masker minimal 2 kali dalam seminggu. Masker adalah bahan alami untuk merawat kulit wajah yang dapat di beli ataupun di racik sendiri.
Memilih perawatan wajah yang alami tentu lebih aman. Masker wajah alami yang terbuat dari buah-buahan, beras atau sayuran cukup efektif dan aman untuk merawat kulit tanpa bahaya. Kandungannya diperkaya dengan vitamin dan mineral alami.
Cara Membuat Masker Wajah Untuk Mengatasi Kult Kusam
1.      Masker Bengkoang
Siapkan 3 buah bengkoang, lalu kupas kulitnya dan cuci dengan air bersih. Parut dan peras airnya. Diamkan beberapa saat hingga terbentuk endapan berwarna putih lalu buag airnya. Pakai endapan putih tersebut ke wajah dengan cara dioleskan secara merata. Diamkan selama 15 menit lalu bersihkan dengan handuk basah sebanyak 2 kali bilas. Untuk mengatasi kulit kusam, gunakan setiap hari pada malam hari.
2.      Masker Beras
Beras mengandung vitamin B alami sebagai agen pemutih alami. Oleh karena itu beras dapat digunakan sebagai masker untuk mencerahkan wajah yang kusam dan kurang putih. Caranya adalah: ambil 1 genggam beras kemudian cuci sampai bersih. Haluskan beras dengn cara digiling. Tambahkan sedikit air dan aplikasikan ke wajah sebagai masker. Diamkan selama 20 menit sampai masker beras setengah kering lalu bilas dengan air hangat. Gunaan 3 kali dalam seminggu untuk membuat kulit wajah tidak kusam, putih dan cerah.
3.      Masker Yogurt
Yogurt salah satu susu fermentasi yang mengandung vitamin C sehingga baik untuk mencerahkan warna kulit. Gunakan masker dari yogurt murni ada wajah anda selama 30 menit. Bilas dengan handuk basah 2 kali agar yogurt yang menempel terangkat semua. Untuk hasil yang maksimal gunakan masker yogurt 3 kali dalam seminggu sebelum tidur.
4.      Masker Timun
Siapkan 1 buah mentimun segar, cuci dengan air bersih tanpa dikupas kulitnya. Parut mentimun atau pototng-potong tipis membulat. Oleskan parutan mentimun atau tempelkan potongan mentimun ke wajah dan diamkan selama 30 menit. Setelah itu anda bisa membasuh kembali wajah anda dengan air bersih. Masker timun sangat direkomendasikan untuk digunakan 3 kali dalam seminggu setiap malam.
5.      Masker Tomat
Tomat buah mengandung Lycopene yaitu zat alami yang dapat mencerahkan warna kulit. Di dalam produk kecantikan, lycopene sering dipakai untuk memaksimalkan hasilnya. Anda bisa memakai masker tomat alami dengan cara memotong tipis-tipis buah tomat dengan bentuk membulat. Lalu tempelkan ke wajah selama 15-20 menit dan kemudian basuh wajah dengan air hangat. Masker tomat sangat baik untuk mencerahkan kulit yang kusam dan kurang cerah.
Itulah cara beberapa cara membuat masker wajah agar kulit tampak putih berseri. Gunakan secara rutin sesuai yang dianjurkan di sini untuk mendapatkn hasil yang maksimal. Beberapa cara membuat amsker di atas akan menjadi alternatif yang aman dan murah untuk memenuhi perawatan kulit anda. Selamat mencoba J

No comments:

Post a Comment