Home

Tuesday, January 19, 2016

Baiknya Berapa Kali Dalam Seminggu Memakai Masker Jerawat



Masker wajah merupakan cara untuk merawat kesehatan kulit. Masker digunakan untuk mengencangkan kulir, menghaluskan kulit, mengenyalkan kulit, mengecilkan pori-pori, memutihkan kulit bahkan menghilangkan jerawat dan bekas jerawat. Masker merupakan produk kecantikan yang sudah banyak dijual di pasaran, bahkan dapat diracik sendiri di rumah dengan menggunakan bahan-bahan alami seperti lemon, daun pepaya, jeruk nipis dan lain-lain.
Masker memiliki manfaat yang sangat banyak dan sekarang ini sudah banyak pula orang yang menggunakannya. Memakai masker sangatlah mudah, cepat dan tidak perlu menunggu berjam-jam. Hanya sekitar 10-30 menit wajah sudah bisa merasakan manfaatnya. Nah, bicara soal pemakaian masker, lalu berapa kali dalam seminggu pemakaian masker wajah yang baik? Semuanya akan di bahas di sini sesuai tujuan penggunaan dan tingkat kekesaran bahan yang dipakai dalam masker wajah anda.
Pemakaian Masker Wajah Dalam Seminggu
Pemakaian masker wajah dalam seminggu di sesuaikan dengan tujuan pemakaian masker dan bahan yang dipakai dalam masker. Berikut berapa kalinya pemakaian masker dalam batas normal:
  1. Untuk Perawatan Wajah Yang Kering
Untuk wajah yang kering, pakaialah masker wajah dari sayur atau buah-buahan yang memiliki kandungan pelembab alami selama 20 menit dengan frekuensi 3 kali dalam seminggu. Baiknya dipakai secara rutin dan teratur selama 3 kali seminggu agar hasilnya maksimal.
  1. Untuk Perawatan Wajah Yang Berminyak
Jika wajah terlalu berminyak, anda bisa memakai masker lemon atau mentimun. Frekuensi memakai masker untuk wajah berminyak yang wajar adalah 3 kali dalam seminggu. Lamanya pemakaian masker adalah antara 10 sampai 20 menit.
  1. Untuk Perawatan Wajah Berjerawat
Jika memiliki tipe wajah yang mudah berjerawat, maka lakukan perawatan dengan masker jerawat sebanyak 3 kali dalam seminggu. Namun, untuk meningkatkan kecepatan hasilnya, lakukan 2 kali dalam sehari yaitu pagi dan malam hari.

  1. Untuk Perawatan Wajah Kusam, Memiliki Flek dan Bercak Merah
Flek, bercak merah dan sengatan matahari adalah penyebab kulit menjadi kusam. Masker wajah dapat mengurangi kusam pada wajah dengan pemakaian 2 kali dalam seminggu. Contoh masker yang baik untuk mengatasi wajah kusam adalah masker bengkoang.
  1. Untuk Perawatan Wajah Yang Memiliki Garis Halus atau Keriput
Salah satu masker wajah yang baik untuk mengatasi keriput dan garis-garis halus adalah putih telur. Namun penggunaan masker putih telur yang disarankan adalah 2 kali dalam seminggu selama 10 menit. 

Batas Normal Rata-Rata Pemakaian Masker Wajah Dalam Seminggu Beserta Alasannya
Dari beberapa penjelasan mengenai berapa kali masker wajah harus dipakai dalam seminggu, maka kita simpulkan bahwa rata-rata pemakaian normal masker wajah adalah 3 kali dalam seminggu. 3 kali dalam seminggu cukup efektif untuk mengatasi berbagai masalah kesehatan kulit.
Pemakaian sebanyak 3 kali dalam seminggu adalah yang aman untuk kesehatan kulit wajah. Pemakaian masker secara berlebihan tentu tidak baik juga untuk kulit anda. meskipun menggunakan bahan alami, namun pemakaian masker tetap harus dibatasi agar tidak terjadi reaksi kimia dari kandungan bahan-bahan yang dipakai di dalam masker dengan kulit anda.
Itulah pemakaian masker yang baik dalam seminggu untuk perawatan kesehatan dan kecantikan wajah. Ikuti saran yang telah di berikan di sini. perawatan wajah yang baik tentu yang memenuhi batas normal sehingga tetap aman dan efektif hasilnya. Ingat, pemakaian masker yang berlebihan meskipun terbuat dari bahan alami sekalipun tetap saja tidak baik untuk kulit anda.


No comments:

Post a Comment