Home

Tuesday, January 19, 2016

Cara Masker Wajah Yang Baik dan Benar Dengan Bahan-Bahan Alami



Cara Masker Wajah Yang Baik dan Benar Dengan Bahan-Bahan Alami
Kesehatan dan kecantikan akan terpancar dari wajah kita jika wajah kita dirawat dengan baik agar tetap sehat dan cantik. Bagaimana cara alami yang mudah untuk menjaga kesehatan kulit wajah kita? Masker wajah adalah salah satu perawatan kulit wajah yang alami dan dapat mempertahankan kesehatan wajah dari luar. Masker terbuat dari bahan-bahan alami yang sangat mudah di dapatkan.
Akan tetapi ada aturan untuk pemakaian masker itu sendiri agar manfaat masker bisa langsung dirasakan oleh kulit wajah. Untuk mengetahui baik atau tidaknya pemakaian masker pada wajah kita tergantung dari manfaat apa yang akan didapat dari masker tersebut.
Beberapa Jenis Masker dan Cara Memaikai Yang Baik dan Benar
Di sini akan memberikan beberapa jenis masker wajah untuk perawatan kesehatan dan kecantikan kulit serta bagaimana menggunakannya secara baik dan benar.
1.       Cara Memakai Masker Lidah Buaya
Lidah buaya adalah salah satu tanaman yang banyak dimanfaatkan sebagai bahan alami untuk perawatan kecantikan kulit. Namun perlu hati-hati dalam penggunaan lidah buaya sebagai masker. Tanaman ini mengandung getah berwarna kuning yang bisa menimbulkan ras gatal. Oleh sebab itu sebelum memakai masker lidah buaya, pastikan anda membersihkan lidah buaya dari kulit dan getahnya. Cuci lidah buaya dengan air hangat agar lender yang berasal dari getah kuning dapat hilang. Sementara, cara memakainya adalah dengan cara di haluskan dan di olekan ke wajah. Agar hasilnya nayata dan cepat, gunakan masker lidah buaya selama 20 menit dengan waktu 3 kali dalam seminggu.
2.       Cara Memakai Masker Jeruk Nipis Untuk Kulit Berjerawat
Kulit berjerawat dan berminyak dapat di atasi dengan masker jeruk nipis yang kaya akan vitamin C. namun, jeruk nipis mengandung asam yang tinggi sehingga mudah menimbulkan rasa perih pada area kulit yang terluka. Salah satunya pada wajah yang berjerawat, namun cara yang baik dan benar untuk memakai masker jeruk nipis adalah dengan menggunakan potongan-potongan tipis jeruk nipis.Tempelkan ke bagain kulit yang berjerawat sehabis wajah dibersihkan. diamkan selama 10 menti kemudian bilas dengan air hangat.
3.       Cara Memakai Masker Putih Telur
Putih telur adalah masker alami yang bermanfaat untuk mengencangkan dan mencegah kulit keriput. Namun, perlu di perhatikan cara memakai masker putih telur. Sebelum memakai masker putih telut, sebaiknya bersihkan wajah dari debu dan sisa-sisa make-up. Barulah setelah itu anda dapat memakainya, usahakan memakai masker putih telur di malam hari agar efeknya cepat dirasakan. Putih telur mudah kering dan mudah melekat di kulit sehingga saat memakainya jangan sampai wajah bergerak karena justru akan meninggalkan bekas keriput atau garis halus. anda juga tidak boleh terlalu lama memakainya, cukuo 5-10 menit saja lalau bilas dengan air hangat.
4.       Cara Memakai Masker Bengkoang
Bengkoang adalah salah satu bahan pencerah kulit alami. bengkoang dapat digunakan sebagai masker wajah di mana pemakaian yang baik dan benar adalah dengan mengoleskan patinya ke wajah bukan ampasnya. Untuk mendapatkan pati bengkoang maka parut bengkoang dan peras airnya, endapkan selama 1 jam. Buang airnya lalu pakai segera patinya sebagai masker selama 20 menit yang dilakukan 2 sampai 3 kali dalam seminggu.
Demikian cara memakai masker wajah yang baik dan benar untuk merawat kesehatan dan kecantikan kulit secara alami. Pahami betul manfaat dari masker untuk wajah kita dan ikuti langkah-langkah pemakaiannya agar dapat merasakan langsung manfaatnya.

No comments:

Post a Comment