Home

Tuesday, January 19, 2016

Cara Membuat Masker Alami Untuk Mengecilkan Pori-Pori Wajah



Cara Membuat Masker Alami Untuk Mengecilkan Pori-Pori Wajah
Pori-pori kulit wajah yang lebar kurang baik untuk kesehatan. Apabila kulit memiliki pori-pori yang besar akan mudah bakteri dan kuman masuk ke dalam pori-pori dan menyatu dengan lemak sehingga menjadi penyebab timbulnya komedo dan jerawat. kondisi wajah yang memiliki pori-pori berukuran besar di pengaruhi oleh faktor genetik dan akibat adanya produksi minyak berlebihan. Namun, pori-pori yang besar masih bisa di atasi dengan melakukan perawatan rutin menggunakan masker alami dari berbagai macam buah-buahan.
Sekarang kita akan membahas cara membuat masker alami untuk mengecilkan pori-pori wajah yang tentunya dapat di praktikan di rumah. Caranya sangat mudah dan sederhana serta tidak membutuhkan waktu berjam-jam. Dengan melakukan cara-cara ini, maka masalah pori-pori akan bisa diatasi dengan alami.
Berikut Beberapa Cara Membuat Masker Alami Untuk Mengecilkan Pori_pori Wajah
Untuk mengecilkan pori-pori wajah kita pilih masker buah-buahan karena selain mudah ditemukan buah juga mengandung banyak manfaat untuk kesehatan kulit. Buah mengandung vitamin dan mineral yang tinggi. Apa saja cara membuat masker buah alami tersebut?
1.      Masker Mentimun dan Apel
Untuk mengecilkan pori-pori gunakan buah yang bersifat astrigen seperti timun dan dikombinasikan dengan buah yang mengandung antioksidan seperti apel. Kedua bahan ini mampu menyerap kelebihan minyak di dalam pori=pori kulit sehingga pori-pori akan mengecil.
Caranya: sediakan 1 mentimun dan buah apel sedang yang sudah di bersihkan. Parut kedua bahan lalau oleskan pada wajah. Biarkan selama 10 menit sampai nutrisinya terserap dan bilasa. Stelah itu, anda boleh memakai pelembab wajah.
2.      Masker Pepaya
Caranya: siapkan ¼ buah papaya sentengah matang yang masih segar. Haluskan dengan cara di belnder atau di parut. Aplikasikan pada wajah secara merata dan diamkan selama 10 menit sampai setengah kering. Setelah itu bilas dengan air hangat.
3.      Masker Jeruk Nipis
Jeruk nipis mengandung antioksidan dan vitamin C yang sangat tinggi sehingga sangat baik untuk membersihakn pori-pori kulit dari debu dan minyak dan pori-pori bekas jerawat.
Caranya: siapkan 1 buah jeruk nipis berukuran besar lalu potong setipis mungkin. Sebelum memakai masker jeruk nipis, bersihkan wajah terlebih dahulu. Lalu tempelkan potongan-potongan jeruk nipis ke wajah selama 10 menit dan bilas dengan air hangat.
4.      Masker Putih Telur
Manfaat putih telur adalah mengencangkan kulit dan mengecilkan pori-pori wajah. Untuk menggunakan masker putih telur caranya adalah: ambil putih telur dari 1 butir telur ayam. Tambahkan 1 sendok madu lalu aduk sampai mengental. Oleskan pada wajah menggunakan kuas dan diamkan beberapa saat sampai kulit terasa tertarik. Setelah itu bilas dengan air hangat.
5.      Masker Gula, Madu dan Olive Oil
Campuran antara gula, madu dan minyak zaitun dapat membantu mengecilkan pori-pori wajah dengan cepat. Caranya campurkan ke tiga bahan masing-masing sebanyak 1 sendok. Sebelum di gunakan, basuh wajah anda terlebih dahulu agar masker dapat meresap sempurna. Setelah itu langsung oleskan masker sambil di pijat-pijat lembut. Diamkan selama 10 menit kemudian bilas dengan air.
6.      Masker Oatmeal dan Lemon
Gunakan 1 sendok oatmeal dan perasan lemon secukupnya. Aduk hingga menyatu lalu oleskan pada wajah sampai merata dan diamkan selama 15 menit. Kemudian bilas dengan air bersih.
Itulah beberapa cara membuat masker alami untuk mengecilkan pori-pori wajah. Selamat mencoba :)

No comments:

Post a Comment