Home

Tuesday, January 19, 2016

Cara Buat Masker Alami Untuk Memutihkan Wajah



Cara Buat Masker Alami Untuk Memutihkan Wajah
Siapa yang tidak ingin memiliki wajah yang putih dan bersih? Tentu semua orang berharap memiliki kulit wajah yang putih dan bersih. Dengan memiliki kulit putih yang bersih, kita bisa lebih percaya diri dan terlihat sehat. Untuk merawat wajah agar putih dan bersih salah satu caranya adalah dengan menggunakan masker wajah dari berbagai bahan alami yang ada disekitar kita.
Bagaimana cara memutihkan wajah dengan bahan-bahan alami? Berikut adalah langkah-langkahnya. Jika anda mengikuti dengan benar maka wajah anda akan terlihat putih dan bersih.
Beberapa Cara Buat Masker Untuk Memutihkan Wajah
Untuk memutihkan wajah ada beberapa cara dan bahan-bahan yang dapat anda gunakan untuk membuat masker pemutih wajah. Bahan-bahan yang di pilih adalah buah-buahan seperti bengkoang, lemon, alpukat, tomat, strawberry, dll. Mengapa pilih buah-buahan? Karena buah-buahan mengandung vitamin yang baik untuk menutrisi kulit anda. berikut cara buat masker untuk memutihkan wajah:
1.       Masker Bengkoang
Caranya, siapkan 2 buah bengkoang lalu parut atau blender sampai halus. Peras dan pisahkan airnya. Diamkan air buah bengkoang beberapa menit sampai terbentuk endapan putih. Pisahkan air dan endapan putih. Gunakan endapan putih sebagai masker selama 20 menit lalu bilas dengan air bersih. Masker bengkoang sangat baik di gunakan 2 kali dalam satu minggu. Manfaat masker bengkoang adalah untuk memutihkan wajah secara alami, menghilangkan flek dan membuat kulit wajah terasa segar.
2.       Masker Lemon
Lemon mengandung vitamin C yang sangat tinggi. Vitamin C dalam buah lemon adalah agen pencerah alami untuk kulit wajah. Vitamin C juga bermanfaat memudarkan bekas jerawat dan flek hitam akibat sengatan matahari. Cara membuat masker lemon dapat di lakukan dengan cara memotong buah lemon tipis-tipis dan tempelkan pada wajah. Diamkan selama 10-15 menit setelah itu bilas dengan air hangat. Masker lemon baik di gunakan sebanyak 2 kali dalam seminggu.
3.       Maker Tomat
Pilih buah tomat segar yang sudah merah. Cara membuat masker tomat adalah dengan cara diblender halus atau diiris bulat tipis-tipis sesuai selera anda saja. Aplikasikan pada wajah selama 20 menit sebelum dibilas kembali dengan air. Masker tomat mengandung lycopene sebagai agen pencerah wajah. Selain itu, tomat juga mengandung vitamin C dan A yang baik untuk mengembalikan wajah yang kusam kembali cerah.
4.       Masker Strawberry
Cara membuat masker strawberry yaitu pertama-tama siapkan 200 gram buah strawberry segar. Bersihkan dengan ir bersih lalu blender sampai halus tanpa ditambahkan air. Gunakan ampas strawberry sebagai masker wajah dengan cara di oleskan ke seluruh wajah. Diamkan masker strawberry selama 10-20 menit agar nutrisi dan vitaminnya meresap ke dalam pori-pori kulit. Buah strawberry mengandung vitamin C yang sangat tinggi yang bermanfaat sebagai agen untuk mencerahkan wajah yang kusam.
5.       Masker Alpukat
Siapkan 1 buah alpukat yang sudah masak. Ambil bagian dagingnya lalu lumatkan menggunakan sendok. Kemudian oleskan ke wajah dan diamkan selama 15 menit. Bilas dengan air bersih. Gunakan masker alpukat di malam hari selepas anda beraktifitas. Vitamin E buah alpukat akan mengangkat sel-sel kulit mati penyebab kulit kusam, dengan begitu kulit wajah akan terlihat putih, segar dan cerah.
Itulah beberapa cara membuat masker untuk memutihkan wajah, silahkan ikuti cara-caranya agar anda bisa mendapatkan wajah putih bersih berseri.

No comments:

Post a Comment